WordPress 4.3 Sudah Release

Bagi para pengguna blog ber-platform wordpress, anda dapat mencicipi update versi terbaru dengan kode Billie (4.3). Banyak perubahan yang ditawarkan content management system (CMS) berlogo ‘W’ ini. Beberapa hal akan kami uraikan di artikel ini.


Menu di Customizer

Selama ini, ketika ingin mengubah menu, kita tidak bisa melakukannya secara live, artinya harus disimpan terlebih dahulu, baru kita dapat melihat perubahannya. Di versi 4.3, kita dapat melihat preview secara langsung ketika ingin mengubah menu melalui Customization.

Format Shortcut

Ada beberapa shortcut yang dapat kita gunakan dalam menulis konten. Misalnya dengan menambah ‘#’ atau ‘##’ di depan kata, maka kata tersebut akan menjadi heading <h1> atau <h2>. Lalu, dengan menambah angka ‘1’ di depan kalimat, maka secara otomatis konten akan berubah menjadi urutan (ordered list). Dengan menambahkan ‘*’ di awal kalimat, maka konten akan menjadi unordered list.  Jika ingin menjadikan quote, maka caranya hanya dengan menambahkan ‘>’ di depan quote yang ingin dibuat.

Icon Website

Tidak perlu mengubah file menjadi kecil dan berformat .ico. Saat ini, versi 4.3 menyediakan formulir unggah gambar yang bisa kita jadikan icon pada website ketika dibuka di browser.

Keunggulan versi 4.3 lainnya pada aplikasi ciptaan Matt Mullenberg ini adalah

  • Generate kata sandi (password) secara otomatis dan lebih aman
  • Kolom komentar ditutup pada bagian Pages.
  • Customizing dapat dilakukan di halaman muka (front-end)

Sudah siap meng-update versi terbaru dari wordpress?

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *