Subhanallah, Anak Lahir Prematur Ini Hafal Quran di Usia 4,5 Tahun

Namanya Fajar, beliau lahir preterm (prematur), 28 minggu dg BB 1.6 kg. Beliau juga menderita cerebral palsy dan katup jantungnya ada yang bocor..

Fajar baru bisa berbicara di usia 3,5 tahun. Tahu apa yang pertama kali keluar dari mulutnya? Bukan “ma-ma” atau “pa-pa” seperti anak pada umumnya, tapi kata-kata yang keluar dari mulutnya adalah ayat-ayat Al Quran. Subhanallah!

Kisah Saat Lahir

Ayahnya, dengan kondisi anak yang dilahirkan seperti itu, ia sangat sabar dan terus membacakan Al Quran 1/2 juz pada pagi hari dan 1/2 juz pd malam hari untuk Fajar, setiap hari. Ibu dan ayahnya bilang, “Kami ingin lingkungan yang terbaik untuk anak kami. Kami putarkan murrottal 24 jam sehari.”
Dan sesuatu yang sebetulnya tidak direncanakan, sesuatu yang sepertinya hanya kebetulan, Fajar hafal 30 juz Al Quran di usia 4.5 tahun.

Ketika tadi pagi secara live, Fajar dengan terbata-bata (karena penyakit yang dideritanya, semoga diberikan kesembuhan, aamiin) melanjutkan ayat demi ayat yang dibacakan oleh Ust Yusuf Mansur. Ust. YM menutup sesi tes tersebut dengan berkata, “Insya Allah tahun depan Fajar akan saya kirim ke Makkah al Mukarramah untuj mengikuti Musabaqah Hifdzil Quran Internasional. Karena ia hafal quran di usia 4.5 tahun, menjadi hafidzul quran paling muda di dunia.”

Ketika ditanya, “Apa cita-citamu, dik Fajar?” Ia menjawab, “Menjadi imam Masjidil Haram.”

Selengkapnya, silakan simak video berdurasi 10 menit berikut ini 🙂

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *