Nama Asli Tuhan, Pria Kelahiran 1973

tuhan si tukang kayu | berita broadcastBeberapa hari terakhir, netizen heboh dengan sosok yang bernama Tuhan. Ya, ayah beranak 2 ini sempat membuat geger berbagai media, baik cetak maupun elektronik.

Asal-muasal hebohnya nama “Tuhan” ini bermula dari media sosial Facebook. Sepekan lalu salah seorang netizen mengunggah kartu tanda penduduk milik Tuhan dengan tambahan kalimat yang mengundang tawa sekaligus penasaran: “Teori Januari Christi terbantah…Tuhan ada di Banyuwangi!!”

Kerabatnya, Sajidi, selama ini mengganggap biasa nama Tuhan yang melekat di sepupunya itu. “Mungkin karena dari kecil sudah biasa dengan nama Tuhan,” kata dia. Nama Tuhan, kata Sajidi, sebenarnya bukan milik sepupunya saja. Di Desa Pakel, desa tetangga, ada warga bernama nyaris sama, Tohan. “Hanya hurufnya pakai o bukan u.”

Di sekitar kampung tempatnya tinggal, laki-laki ini sebenarnya lebih akrab disapa Tohan. Namun banyak juga yang memanggilnya Pak To atau Pak Han. Ia tak menyangka jika foto KTP yang mencantumkan nama uniknya menjadi tenar.

Ketika disinggung tentang namanya, Tuhan yang merupakan bungsu dari 7 bersaudara ini terlahir dari pasangan Jumhar dan Dawijah. Semasa orang tuanya masih hidup, ia juga tidak pernah diberi penjelasan terkait pemberian nama yang tak lazim tersebut. Begitupun juga dengan 6 saudara lainnya yang tak pernah memberi penjelasan makna khusus tentang nama itu.

Adapun profesi Tuhan sendiri adalah sebagai tukang kayu dengan membuat perabotan kayu mulai dari lemari, meja, pintu, kusen, jendela hingga tempat tidur. Tuhan juga dikenal sebagai pribadi yang mudah bergaul. Profesinya sebagai tukang kayu membuatnya mudah dikenali di seantero desa. Warga sekitar juga tak pernah merasa aneh dengan nama yang dimiliki oleh Tuhan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *