Momen Ketika Minions Mengucapkan Bahasa Indonesia

Minions! Siapa yang tak kenal dengan tokoh lucu berwarna kuning ini? Tokoh berbentuk pisang itu kerap kali melontarkan percakapan dengan bahasa yang tidak kita mengerti.

Namun, dalam film Minions yang baru tayang beberapa hari lalu itu, Minions sangat terdengar jelas mengucapkan dialog dalam Bahasa Indonesia.

Ada 3 momen ketika Minions berbahasa Indonesia:

1. Saat Stuart, Kevin dan Bob sedang menunggu mobil yang akan mereka tumpangi menuju orlando, mereka secara jelas mengucapkan “kemari” untuk memanggil temannya.

2. Saat Ratu ELizabeth II memberikan hadiah kepada 3 Minions saat berhasil menyelamatkan kerajaan Inggris, Stuart mengucapkan “terima kasih” dengan jelas.

3. Saat mendapatkan hadiah dari Ratu berupa gitar listrik, Stuart mengucapkan “Ukulele”, yang berarti salah satu alat musik asal Indonesia.

Kita patut bangga karena film Holywood tersebut menggunakan Bahasa Indonesia yang berarti secara tidak langsung ikut mempromosikan bahasa nasional kita. Untuk diketahui, bahwa film ini bukanlah satu-satunya film holywood yang menyisipkan Bahasa Indonesia di dalam percakapannya.

Mengapa ada Bahasa Indonesia?

Usut punya usut, alasannya tidak lain dan tidak bukan karena berasal dari sang sutradara, Piere Coffin. Ia adalah seorang berkebangaan Perancis yang juga mengalir darah Indonesia di tubuhnya. Ia mengatakan bahwa bahasa Minions bukanlah bahasa yang tidak di mengerti, karena bahasa minions adalah bahasa campuran dari berbagai bahasa yang ia sukai yaitu Italia, Spanyol, Yunani dan tentunya Indonesia.

Coffin juga mengatakan bahwa yang ditekankan dalam bahasa Minions adalah resonansi suaranya yang mereka ucapkan sehingga menjadikan bahasa Minions sulit untuk dimengerti. Perlu diketahui bahwa poin utamanya adalah cara penyampaiannya, bukan arti dari kata yang mereka ucapkan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *