Manfaat Biji Labu yang Belum Banyak Diketahui

Labu banyak dimanfaatkan untuk membuat sayur dan campuran kolak. Sedangkan, bijinya dibuang entah kemana, padahal banyak sekali khasiat dalam kandungan biji labu. Apa saja?

Biji Labu adalah salah satu makanan alami yang paling bergizi.

Mengandung vitamin E, B-kompleks yang tinggi, magnesium, seng, dan asam lemak omega-3 yang juga tinggi.

Biji labu sangat penting untuk kesehatan pria dan memberikan perlindungan yang signifikan bagi kelenjar prostat.

Biji labu adalah sumber triplofan yang sangat baik yang sangat penting untuk membantu kualitas tidur yang baik dan untuk mencegah depresi.

Vitamin B kompleks dalam biji labu bekerja sebagai co-faktor dalam tubuh untuk membantu mengurangi kolesterol dan meningkatkan aktivitas GABA yang juga dikenal untuk mengurangi kecemasan dan gangguan neurologis.

Biji labu juga mengandung sifat anti-inflamasi yang memberikan manfaat bagi mereka yang menderita peradangan kronis seperti di sinusitis, arthritis, bursitis, dan gangguan autoimun lainnya.

Biji labu memiliki konsentrasi tinggi pitosterol yang dapat membantu menghambat penyerapan kolesterol dalam saluran pencernaan yang akhirnya dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh.

Biji Labu juga telah dikenal untuk mencegah batu ginjal dan osteoporosis.

Mentega biji labu merupakan alternatif dan lezat untuk selai kacang dan dapat ditemukan secara online dan di sebagian besar toko makanan kesehatan.

Biji labu mentah akan memberikan manfaat gizi dan kesehatan yang ampuh.

Coba taburkan pada salad, menambahkannya untuk campuran smoothie, atau mencincangnya dan mencampurr dengan kurma untuk membuat Raw cookies yang sehat dan bernutrisi tinggi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *