Info Aturan Paspor Baru

Format Paspor RI mulai awal bulan September mengalami perubahan yang sangat signifikan, yakni tidak adanya lagi halaman legalisasi Kepala Kantor Imigrasi.

Jadi, tidak perlu panik apabila akan ke LN termasuk Umroh dan Haji dengan mendatangi Kantor Imigrasi.

Paspor model lama masih tetap berlaku dengan secara bertahap akan ditarik setelah masa berlakunya habis. Paspor model baru mengikuti standard ICAO yang diberlakukan dan diikuti oleh paspor-paspor negara-negara di seluruh dunia paling lambat akhir tahun 2015. Penuh dengan security fiture yg bisa dilihat kasat mata maupun dengan bantuan alat “Machine Readable Passport” yang terpasang di tempat-tempat pemeriksaan imigrasi pada negara yang dikunjungi.

Sebar luaskan pemberitahuan ini untuk menghindari ekses seperti: penipuan, percaloan dan perbuatan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Secara perlahan, akhir tahun ini, percaloan akan otomatis hilang karena permohonan akan diproses melalui sistem berdasarkan nomor antrian elektronik dan bisa jadi dalam waktu sehari.

Sistem akan terintegrasi secara online dan pembayaran akan dilakukan di BNI. Diharapkan tidak ada lalu lintas uang lagi di Kantor Imigrasi. Uji coba sekarang dilakukan di Kantor Imigrasi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Silahkan kunjungi kedua kantor itu. Pelayanan sehari jadi.

Apabila masyarakat masih membutuhkan informasi lebih lanjut terkait layanan paspor, dapat menghubungi  021 522 4658 ext. 2106 atau email : humas@imigrasi.go.id, ataupun mengunjungi website www.imigrasi.go.id.

Bawa: KTP, Passport lama, Surat lahir, dan KK.

Foto dan fotocopy juga disana, karena copy ada size khusus. Biaya Rp.255.000 dan sehari selesai.

Silakan disebarkan 🙂

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *