Pidato Bung Karno 17 Agustus dari Tahun ke Tahun

pidato bung karno | berita broadcastSetiap memperingati Hari Kemerdekaan RI, presiden Indonesia menyampaikan pidatonya. Di bawah ini, kami rangkum cuplikan pidato kemerdekaan dari Presiden Pertama RI, Soekarno.

(17 Agustus 1945, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia)

……“Sekarang tibalah saatnya kita benar-benar mengambil nasib bangsa dan nasib-tanah-air di dalam tangan kita sendiri. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiridengan kuatnya.”

17 Agustus 1948
(SeluruhNusantara Berjiwa Republik).

“Kemerdekaan tidakmenyudahi soal-soal, kemerdekaan malah membangunkan soal-soal, tetapi kemerdekaan juga memberi jalan untuk memecahkan soal-soal itu. Hanya ketidak-merdekaanlah yang tidak memberi jalan untuk memecahkan soal-soal…Bersatulah. Bhinneka Tunggal Ika. Kalau mau dipersatukan, tentulah bersatu pula!”

17 Agustus 1949
(TetaplahBersemangat Elang-Rajawali!).

“Kita belum hidup di dalam sinar bulan yang purnama, kitamasih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang-rajawali!.”

17 Agustus 1950
(Dari Sabang Sampai Merauke).

“Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan turunnya si tiga warna. Selama masih ada ratap-tangis digubuk-gubuk, belumlah pekerjaan kita selesai!…. Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat.”

17 Agustus 1951
(Capailah Tata-Tentrem-Kerta-Raharja).

“Adakanlah koordinasi,adakanlah simfoni yang seharmonis-harmonisnya antara kepentingan-sendiri dan kepentingan-umum, dan janganlah kepentingan-sendiri itu dimenangkan di atas kepentingan-umum!”.

Merdekaaaa….!!!

Selamat Hari Pramuka!

film tentang pramuka | berita broadcastGerakan Pramuka atau Kepanduan di Indonesia telah dimulai sejak tahun 1923 yang ditandai dengan didirikannya (Belanda) Nationale Padvinderij Organisatie (NPO) di Bandung. Sedangkan pada tahun yang sama, di Jakarta didirikan (Belanda) Jong Indonesische Padvinderij Organisatie (JIPO). Kedua organisasi cikal bakal kepanduan di Indonesia ini meleburkan diri menjadi satu, bernama (Belanda) Indonesische Nationale Padvinderij Organisatie (INPO) di Bandung pada tahun 1926, seperti dilansir dari website Wikipedia.

Kata “Pramuka” merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya. Dalam kegiatan pramuka, acara  yang diselenggarakan biasanya berupa pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia

Tahap tahap hingga Gerakan Pramuka muncul

– Hari Tunas Gerakan Pramuka: Hari dimana Presiden/Mandataris MPRS berpidato didepan para tokoh dan pimpinan yang mewakili organisasi kepanduan yang terdapat di Indonesia pada tanggal 9 Maret 1961 di Istana Negara.

– Hari Permulaan Tahun Kerja: Diterbitkannya Keputusan Presiden Nomor 238 Tahun 1961, tanggal 20 Mei 1961, tentang Gerakan Pramuka yang menetapkan Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi kepanduan yang ditugaskan menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia, serta mengesahkan Anggaran Dasar Gerakan Pramuka yang dijadikan pedoman, petunjuk dan pegangan bagi para pengelola Gerakan Pramuka dalam menjalankan tugasnya. Tanggal 20 Mei adalah; Hari Kebangkitan Nasional, namun bagi Gerakan Pramuka memiliki arti khusus dan merupakan tonggak sejarah untuk pendidikan di lingkungan ke tiga. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai

– Hari Ikrar Gerakan Pramuka: Pernyataan para wakil organisasi kepanduan di Indonesia yang dengan ikhlas meleburkan diri ke dalam organisasi Gerakan Pramuka, dilakukan di Istana Olahraga Senayan pada tanggal 30 Juli 1961. Peristiwa ini kemudian disebut sebagai

– Hari Pramuka: Pelantikan Mapinas, Kwarnas dan Kwarnari di Istana Negara, diikuti defile Pramuka untuk diperkenalkan kepada masyarakat yang didahului dengan penganugerahan Panji-Panji Gerakan Pramuka, dan kesemuanya ini terjadi pada tanggal pada tanggal 14 Agustus 1961. Ketua Kwartir Nasional saat itu adalah Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Fakta Unik tentang Pramuka

1. Pramuka adalah wadah organisasi yang ada di semua jenjang pendidikan Mulai SD SMP SMA sampai Universitas. Melalui ekstra kurikuler. Ada yang wajib dan ada juga yang sifatnya sukarela. Biasanya untuk jenjang SD SMP diwajibkan. Sementara SMA dan Universitas sudah sukarela.

2. Lambang pramuka adalah Tunas Kelapa. Alasannya semua bagian kelapa sangat bermanfaat mulai dari daun, buah, batang pohon, dan akar kelapa.

3. Pramuka hanya mengenal kata sapa kakak dan adik tanpa bapak dan ibu. Meskipun yang mengajar dan menjadi pembina adalah presiden sekalipun, tetap memanggilnya dengan sebutan Kakak Pembina. Alasannya untuk menimbulkan stigma bahwa di pramuka itu semuanya muda-muda.

4. Indonesia Merupakan Negara Paling Banyak Pramuka.

5. Dasar pelatihan pramuka sebenarnya adalah Militer. Karena itu topinya berbentuk baret cokelat, dengan setelan kemeja dan celana cokelat. Hanya saja kemasan penyajiannya dibuat unik dan menarik dengan tanpa kekerasan. Tapi tetap masih ada aktivitas latihan fisik. Tujuannya supaya para anggota merasa nyaman dan senang. 50% senang, 50% pengembangan diri.

6. Setiap daerah dan provinsi di Indonesia memiliki tanda badge yang berbeda. Mulai dari warna, corak, dan bentuk. Setiap badge ini juga memiliki makna tersendiri. Biasanya terletak di lengan.

7. Anggota Pramuka bisa naik pangkat. Ada 4 jenjang. Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega. Masing-masing jenjang juga ada tingkatan. Untuk Siaga : Mulia, Bantu, Tata. Untuk Penggalang : Ramu, Rakit, Terap. Untuk Penegak : Bantara, Laksana. Untuk Pandega tidak ada, karena ini kelas tertinggi.

8. Senjata utama pramuka adalah tongkat dan tali. Dua alat ini bisa berubah menjadi apa saja seperti Tenda, Tandu, Bendera, dan lainnya hanya dengan sedikit kreativitas dan keuletan.

9. Pramuka mengajarkan kemandirian, kedisiplinan, organisasi, bertahan hidup, kesehatan, lingkungan. Hanya saja hampir 80% hanya memandangnya sebagai pasukan berbaris saja.

film up tentang pramuka | berita broadcast10. Pramuka di Indonesia lahir pada tanggal 14 Agustus 1961. Pada hari itu, seluruh kota dan tempat penting di Indonesia memperkenalkan pramuka kepada Umum. Termasuk Presiden Soekarno di Jakarta.
Bapak pramuka dunia atau lebih dikenal dengan bapak Pandu Sedunia adalah Baden Powell.

11. Film menarik Indonesia tentang pramuka adalah 5 Elang. Sementara film internasionalnya adalah Up.

SELAMAT HARI PRAMUKA!

Fakta Tentang Kutub Selatan

penguin di antartika | berita broadcastKutub Selatan merupakan merupakan benua terluas kelima setelah Eurasia, Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan. Benua yang dikenal dengan Antartika ini memiliki luas 14.0 juta km2 alias hampir dua kali ukuran Australia. Sekitar 98% dari Antartika ditutupi oleh es yang rata-rata ketebalan minimal 1.9 kilometer (1.2 mil).

Benua yang hampir seluruhnya terletak di Lingkar Antartika dan dikelilingi oleh Samudra Antartika ini memiliki beberapa fakta menarik yang patut disimak. Apa saja?

1. Di kutub selatan, matahari berputar-putar mengikuti arah jarum jam (mata kita arahkan ke atas – titik zenith) – gambar di bawah adalah matahari pada tanggal 22 Desember atau disebut titik balik selatan

2. Seperti beberapa negara yang memiliki top level domain sendiri (seperti Australia: .au, Jerman: .de) benua Antartika memiliki top-level domain sendiri, yaitu: .aq

3. Meski keberadaan benua Antarktika sudah diduga sejak lama, namun benua ini baru ditemukan pada tahun 1820. Pada tahun 1911 Roald Amundsen dari Nowegia adalah orang pertama yang mencapai kutub selatan. Tidak lama kemudian ia disusul oleh Robert Falcon Scott dari Britania Raya.

4. 53 juta tahun yang lalu, Antartika begitu hangat hingga pohon kelapa tumbuh di sepanjang pantainya. Suhu di benua ini pernah melambung hingga di atas 20C.

5. Metallica pernah mengadakan pertunjukan di Antartika, dengan tema Freeze ‘Em All. Dengan konser ini, Metallica menjadi band pertama yang telah bermain di setiap benua. Metallica telah memecahkan rekor dengan mengadakan pertunjukan di tujuh benua dalam satu tahun!

6. Antartika adalah tempat terkering di dunia. Tempat paling kering di planet ini terletak di Antartika dan disebut Dry Valleys (Lembah Kering).

7. Dulu pernah ada stasiun pembangkit listrik tenaga nuklir di Antartika.
Stasiun McMurdo adalah pembangkit nuklir terbesar di Antartica, yang telah dioperasikan oleh AS sejak tahun 1962.

8. Meskipun memiliki suhu ekstrim, tercatat ada 1.150 spesies jamur telah diidentifikasi dapat bertahan hidup di Antartika. Jamur dapat beradaptasi dengan sempurna pada suhu rendah yang ekstrem, siklus pembekuan dan pencairan terus menerus dan berulang-ulang.

9. Antartika memiliki seluruh zona waktu yang ada di dunia ini. Semua garis bujur yang kita gunakan untuk menentukan zona waktu bertemu di kedua kutub, utara dan selatan

10. Tidak ada beruang kutub di Antartika. Anda dapat melihat mereka di Kutub Utara atau Kanada.

11. Ada bar di Antartika, yang merupakan bar paling selatan di dunia.
Ketika udara sangat dingin banyak orang berkumpul di bar di Stasiun Penelitian Vernadsky.

12. Suhu terdingin yang pernah tercatat di bumi adalah minus 128,56 derajat Fahrenheit (minus 89,2 derajat Celcius). Itu tercatat pada tanggal 21 Juli 1983, di stasiun Vostok Antartika.

13. Antartika adalah benua terbesar kelima di dunia. Luas wilayahnya sama dengan 14,0 juta kilometer persegi.

14. 99% dari Antartika ditutupi oleh es. Gletser yang menutupi benua ini sering disebut Ice Sheet (lapisan es).

15. Ketebalan rata-rata es Antartika adalah sekitar 1 mil (1,6 kilometer). Antartika memiliki sekitar 70% dari semua air tawar di Bumi!

16. Pegunungan Transantartika membelah kutub selatan menjadi bagian Timur dan Barat. Dengan panjang mencapai 3500 mil. Transantartika mereka adalah salah satu pegunungan terpanjang di dunia.

17. Keberadaan Antartika baru benar-benar pada tahun 1820. Orang sebelumnya berpikir bahwa Antartika hanya sekelompok gugusan pulau.

18. Penjelajah asal Norwegia, Roald Amundsen adalah manusia pertama yang mencapai Kutub Selatan. Dia meninggalkan penjelajah Inggris Robert Falcon Scott di belakang dan tiba di benua ini pada 14 Desember 1911 dan menancapkan bendera kebangsaanya di sana.

19. Pada 1959 diadakan negosiasi rahasia antara dua belas negara untuk menandatangani Perjanjian Antartika yang isinya mendedikasikan benua ini untuk kegiatan penelitian perdamaian. Hingga hari ini, perjanjian tersebut sudah ditandatangani oleh 48 negara.

20. Pada bulan Januari 1979, Emile Marco Palma menjadi anak pertama yang lahir di Kutub Selatan. Itu adalah sebuah rekayasa dari pemerintah Argentina untuk mengklaim sebagian wilayah Antartika. Argentina dengan sengaja mengirim wanita hamil untuk melakukan proses kelahiran di Antartika untuk tujuan tersebut.

21. Anda tidak bisa bekerja di Antartika kecuali bila gigi geraham bungsu Anda telah dicabut dan usus buntu (appendix) Anda telah dipotong. Di Antartika belum ada tempat melakukan operasi medis, sehingga Anda harus merelakan geraham bungsu dan usus buntu Anda hilang, walaupun Anda tak punya masalah kesehatan.

22. Antartika memiliki divisi pemadam kebakaran. Walaupun dipenuhi es hingga sangat minim terjadi kebakaran, namun demi keselamatan Antartika tetap memiliki pasukan pemadam kebakaran. Satuan ini juga dimiliki oleh Mc Murdo dan mempekerjakan petugas pemadam kebakaran profesional.

Cara Mengatasi HP Hilang

Tahukah anda bahwa setiap Hp memiliki 15 digit serial number yang unik (IMEI),
artinya: tidak mungkin sama dengan Hp lainya.

Untuk mengetahui nomor ini, pencet di Hp Anda tekan :
* # 0 6 #
Lalu tekan : tanda panah (arrow) atau OK..!!
Selanjutnya : Pada layar akan tampil 15 digit kode.

Catat nomor ini dan simpan di tempat yang aman.

Jangan simpan di dompet, lebih baik ditinggalkan di rumah atau kantor, yang kira2 menurut Anda aman.

Apabila Hp anda dicuri, hubungi operator kartu SIM Anda dan beritahukan kode ini, maka mereka akan dapat melakukan blocking pada Hp tsb, sehingga Hp tersebut tidak dapat digunakan sama sekali walaupun ditukar kartunya karena yang di block adalah Hp nya dan bukan nomor panggilan Hp.

Kemungkinan besar memang Hp anda tidak akan kembali lagi….

Namun paling tidak orang jahat juga sama sekali tidak bisa menggunakannya (biar nggak keenakan).

Sehingga kalau semua (atau sebagian besar) HP~HP yang dicuri tidak bisa berfungsi, maka dipasaran Hp tsb tidak bisa di jual, dan diharapkan trend pencurian Hp sudah nggak mode lagi.

Semoga bermanfaat..?

Perkenalkan, Pedang Paling Tajam Milik Salahuddin Al-Ayyubi

Pedang adalah senjata paling terkenal sejak dahulu, sebelum ada senjata api, pedang adalah senjata perang paling banyak digunakan dalam setiap pertempuran hampir disemua negara didunia.

Pedang yang diakui paling tajam di dunia oleh pakar metalurgi. Ketajamannya mampu menembus baju zirah crusader, memotong dua pedang lawan, membelah perisai dan batu tanpa mengalami kerusakan pada matanya. Kehebatan pedang buatan Damsyik dan terkenal dengan panggilan Pedang Persia ini telah mengalahkan kehebatan pedang Katana dari Jepun dan pedang Excalibur milik Raja Arthur.

Pedang ini dibuat dari besi baja “damarcus” dengan teknik rahasia yang dibalut CNT (Carbon Nano Tubes) yang menjadikannya AMAT TAJAM dan LENTUR. Seni pembuatan pedang yang luar biasa ini amat dikagumi oleh pihak Barat dan kajian metalurgi modern sampai saat ini juga, masih belum kesampaian untuk menghasilkan pedang berteknologi tinggi (teknologi NANO) dari peradaban Islam pada kurun ke-12 ini.

Apa itu CNT?

CNT merupakan suatu rantaian atom karbon yang terikat di antara satu sama lain secara heksagonal berbentuk silinder yang mempunyai diameter sekecil 1-2 nanometer. Silinder CNT ini boleh mencapai panjang sehingga berpuluh-puluh mikron dan tertutup di bagian ujung seolah-olah sebatang paip yang ditutup dikedua ujungnya.

Ciri yang dilakukan terhadap bahan ini juga menjelaskan bahawa CNT mempunyai kekuatan paling tinggi berbanding bahan lain. Ia juga mempunyai sifat kekonduksian elektrik melebihi kuprum dan logam. Keunikan karbon nano yang lain ialah mempunyai ketahanan terhadap suhu tinggi serta mempunyai berat yang lebih ringan dari aluminium.

Teknologi NANO

Kehebatan Pedang Salahuddin Al-Ayyubi telah diteliti oleh Prof Dr. Peter Paufler dari Jerman. Prof tersebut menemukan CNT di dalam pedang tersebut bersama senjata-senjata yang digunakan oleh para tentara Islam pada ketika perang Salib berlangsung. CNT ini yang menjadikan pedang tentara Islam ini sangat tajam, tetapi mudah lentur. Teknologi NANO ini menggunakan besi baja “damarcus” yang juga disebut wootz. Bijih besi ini mengandung sejumlah unsur Karbon. Selain besi dan karbon, unsur-unsur seperti Kromium, Mangan, Kobalt juga dicampurkan untuk menambahkan kekuatan, ketajaman dan kelenturannya.

Salahuddin Al-Ayyubi memimpin Tentera Islam dalam perang salib kurun ke-12.

Teknik pembuatan pedang ini begitu rahasia sehingga hanya beberapa keluarga tukang besi di Damsyik saja yang menguasainya. Akhirnya pada kurun ke-18, teknologi pembuatan pedang ini telah musnah. Apa yang tinggal hanyalah pedang-pedang, tombak dan pisau yang kini tersebar di pelbagai museum di seluruh dunia. Sekadar mengingatkan, bahwa Teknologi Hebat Peradaban Islam ini telah hilang di telan masa.

Wallahua’lam.

Dari Mata Pemerkosa

Via Nina Suzan Thomas, via Ikhaputri Widiantini (Dosen Filsafat FBI UI)
Terjemahan bebas/Adaptasi Nosa Normanda (Sastra Inggris 2004, Lecture of Stage & Performance in BINUS University)

Sekelompok pemerkosa dan pelaku perkosaan kencan diwawancara di penjara tentang bagaimana mengincar korbannya. Ini adalah terjemahan bebas dari artikel yang disebar di Internet dengan bahasa inggris dari sumber anonim. Saya terjemahkan dengan bahasa informal biar asik dan sesuai konteks Indonesia–juga saya tambah-tambahkan beberapa poin supaya aktual dengan keadaan Indonesia.

1] Yang pertama kali dilihat pada calon korban perkosaan adalah gaya rambutnya. Mereka akan mengincar perempuan dengan buntut kuda, konde, bridal, atau gaya rambut lain yang mudah dijambak. Mereka juga senang mengincar perempuan berambut panjang. Perempuan dengan rambut pendek dan berjilbab jarang diincar.

2] Setelah itu pria-pria itu akan melihat pakaian si perempuan. Mereka mencari pakaian yang mudah ditanggalkan dengan cepat. Banyak juga dari mereka yang membawa gunting untuk memotong pakaian.

3] Mereka juga mencari perempuan yang sedang memakai telepon genggam, sedang merogoh tas, atau melakukan aktivitas lain sambil berjalan; karena biasanya perempuan-perempuan tersebut tidak waspada dan mudah dikuasai.

4] Di Indonesia, tempat yang paling sering terjadi penculikan dan berakhir dengan perkosaan adalah pada transportasi publik (angkot, taksi, ojek). Di India kasus yang paling terkenal di dalam bus.

5] Selain itu ada juga kencan-perkosa. Biasanya terjadi di kos-kosan, rumah, diskotik, atau mobil si pemerkosa.

6] Dalam tulisan asli artikel ini, di negara maju penculikan seringkali terjadi di lapangan parkir swalayan, parkiran kantor atau toilet umum.

7] Para pemerkosa akan mengambil seorang perempuan dan dengan cepat membawanya ke lokasi lain dimana mereka tidak perlu khawatir akan tertangkap.

8] Kalau kamu melawan, mereka akan jadi cupu karena cuma butuh satu atau dua menit sampai mereka sadar kalau berusaha memperkosamu itu buang-buang waktu. Tapi dalam beberapa kasus, perlawanan yang setengah-setengah bisa membuat pemerkosa semakin terangsang, maka itu usahakan lawan dengan efektif dan efisien (nanti dijelaskan di bawah).

9] Para pemerkosa yang diwawancara bilang mereka tidak mau mengincar perempuan yang membawa payung panjang atau objek semacamnya yang bisa menyerang balik dari jarak sedang. Pakai objek apapun untuk menyerang balik!

10] Kunci-kunci atau stun-gun nggak terlalu ngaruh untuk ngelawan, soalnya kamu harus deket banget ke si penyerang buat make itu. Intinya artikel ini adalah gimana meyakinkan mereka buat ilfil nyerang kamu pas pertama kali ngeliat kamu.

Mencegah dan Melawan Efektif

1] Kalau kamu ngerasa ada orang yang ngikutin kamu di jalan, di tempat parkir, di lift, JANGAN TAKUT DAN BUANG MUKA. Kamu justru mesti berhenti dan lihat mukanya, buka percakapan kayak, “Om, jam berapa ya sekarang?”, atau kamu bisa bikin percakapan pendek seperti, “Duh, panas banget nih. Biasanya kalo kayak lgini mau ujan kali ya, om?” Intinya sih pastikan dia tahu kamu ngeliat mukanya jelas, dan bisa kamu kenali kalo dia kabur setelah gagal. INGAT MUKANYA! Biasanya juga cowok akan hancur imajinasinya kalau sudah komunikasi, karena pemerkosa bertumpu pada imaji seakan-akan perempuan itu bukan orang tapi binatang buruan. Tatap wajahnya, bicara padanya. Bunuh imajinasi itu dari kepalanya. Bisa jadi juga kamu salah, dan om itu cuma kebetulan ke arah yang sama dari kamu. Tapi nggak ada ruginya toh? Mending sok akrab daripada diserang tiba-tiba.

2] Kalau ada yang nyamperin kamu tiba-tiba, langsung pasang kuda-kuda dengan tangan dan teriak, “Stop!” atau “Mau apa lo!?” Kebanyakan pemerkosa bialng mereka akan cabut kalo si cewek teriak-teriak duluan atau menunjukkan bisa berantem. Lagi-lagi, mereka cari sasaran yang gampang.

3] Kalo kamu bawa semprotan merica (pelatih mbak yang nulis thread asli selalu bawa itu), kamu bisa teriak, “Gue semprot lo! Perih lho ini…” Dia akan mikir dua kali. Masih maju, semprot!

4] Kalo ada yang narik kamu, terus kamu nggak bisa serang balik, kamu bisa main akal aja. Kalo dia ngunci pinggang kamu dari belakang dengan dua tangannya, cubit yang keras di bawah tangannya, atau di bawah sikutnya atau di bawah keteknya atau di pahanya–YANG KERASSS! Ada cewek yang nyubit cowok yang mau merkosa dia waktu kencan, dan cowok itu kesakitan bener gara-gara dicubit sampe berdarah. Ototnya robek dan butuh dijahit. Buat latihan, coba cubit diri sendiri di tempat-tempat tersebut sekuat kamu, pasti sakit.

5] Setelah dicubit dan dia lepaskan, usahakan jangan langsung lari. Incar selangkangannya. Aku tahu banget dari pengalaman pribadi, kalo cowok dipukul ‘itunya’ dia bakal kesakitan gila. Kamu mungkin takut dia tambah marah dan nyakitin kamu, tapi sebenernya kata para pemerkosa ini, mereka maunya cewek yang nggak ngasih masalah. Kasih masalahnya di’situ’ dan lari aja dia akan susah.

6] Kalo tuh cowok mau nyekek kamu, ambil satu-dua jarinya aja, terus dorong ke depan sejauh mungkin sekuat mungkin. Instruktur aku melintir sedikit jariku dan aku langsung jatuh berlutut dan buku-buku jariku sampe bunyi krak.

7] Buka kuping. Selalu awas dengan keadaan sekeliling kamu, kalo bisa usahakan selalu jalan sama temen dan kalo ada hal mencurigakan jangan kamu cuekin. Percaya sama insting kamu. Mungkin kadang-kadang kamu ngerasa kayak orang parno, tapi itu lebih baik daripada kena beneran.

Tips Terakhir

1. Tip dari Tae Kwon Do: Sikut adalah bagian terkeras di badan kamu. Kalo cukup deket untuk nyikut, sikat!

2. Tip dari pemandu wisata di New Orleans: Kalo ada rampok minta dompet atau tas kamu, JANGAN LANGSUNG DIKASIH. Lempar agak jauh (pura-pura bego aja)…kemungkinannya dia lebih tertarik sama dompetmu daripada bodimu tetep ada. Abis itu LARI KAYAK MALING KE ARAH SEBALIKNYA.

3. Kalau si pemangsa ini punya pistol tapi moncong pistolnya agak jauh dari kamu, langsung KABUR! Kemungkinan dia tepat nembak kamu (target yang lari) itu 4 berhasil: 100 gagal kok. Dan kalopun pelurunya dia ngena, kemungkinan besar nggak kena organ vital kamu. KABUR!

4. Sebagai perempuan, kita gampang kasihan: JANGAN! Kasihan bisa bikin kita diperkosa atau dibunuh. Ted Bundy, pembunuh berantai itu, ganteng, lulusan kampus keren di Amrik, dan selalu mainin simpati perempuan yang polos. Dia kadang-kadang pura-pura cacat, pake tongkat minta tolong dipegangin sampe mobilnya, terus tiba-tiba nyulik!

5. Kalo kamu dilempar ke bagasi mobil dan dikunciin. Tendang lampu belakangnya sampe bolong keluarin tangan kamu dan lambaikan. Supirnya nggak ngeliat kamu, tapi pengendara lain akan lihat. Ini beneran pernah nyelametin nyawa orang di Amrik.

6. Peremppuan bisanya masuk mobil abis belanja, makan, kerja, dan duduk di dalem mobil (ngeliat hp, bales sms). JANGAN YA! Pemerkosa bisa memperhatikan kamu, dan ini kesempatan bagus buat dia buat masuk ke kursi belakang, terus nodong kamu pake pistol dan nyuruh kamu nyetir kemana pun dia mau. BEGITU PINTU MOBIL KAMU TUTUP, TANCAP GAS!

7. Beberapa catatan kalo kamu bawa mobil di tempat parkir, atau garasi:

  • Waspada: lihat sekliling mobilmu, karena ada aja orang yang ngumpet di kursi belakang, ngintip ke mobil, ngumpet di balik sisi lain mobil. (LAKUKAN HAL YANG SAMA SEBELUM NAIK TAKSI, JANGAN ADA YANG TIBA2 MASUK TAKSI DAN KONGKALIKONG SAMA SUPIRNYA).
  • Kalo ada mobil van parkir deket pintu supir mobilmu, kamu masuk dari kursi penumpang aja. Kebanyakan pembunuh berantai narik korbannya dan langsung masukin ke van pas dia mau masuk mobil.
  • Lihat mobil yang parkir sebelahmu, ada orangnya nggak. Kalo kamu lihat ada orangnya dan dia nggak pindah-pindah, atau kelihatan mencurigakan, mending balik ke kantor/mal dan minta temenin satpam ke mobil kamu. Lagi-lagi, mendingan selamat daripada nyesel, dan mendingan parno daripada mati.

8. SELALU naik lift daripada tangga darurat. Tangga darurat tempat yang nggak bagus banget buat sendiri dan tangga biasanya jadi tempat kejahatan.

Sebarkan ini ke semua perempuan yang kamu tahu dan butuh diingatkan kalau Tuhan juga menciptakan banyak orang gila di dunia ini. Mendingan selamat daripada nyesel, mendingan parno daripada mati.

Kalau kamu punya rasa kemanusiaan, reblog post ini!

‘Tangan yang menolong lebih baik dari mulut yang berdoa’ — berikan tanganmu.

Satu, Dua, Tiga, Empat, Lima, Enam Pesan Penting

Kami sengaja menggunakan judul tersebut karena ada masing-masing ada pesannya.

Pesan penting pertama: Utamakan Kesehatan.

Pesan penting kedua:

  • Ketemu masalah santai aja
  • Melihat peristiwa dunia tenang aja.

Pesan penting ketiga: Tentang Lupa

  1. Lupakan usia
  2. Lupakan masa lalu
  3. Lupakan dendam

Pesan penting keempat:
Tidak peduli seberapa lemah atau kuat Anda, harus ada:

  1. Miliki orang yang benar-benar mencintaimu
  2. Memiliki teman karib
  3. Memiliki karir yang terus ke atas
  4. Miliki rumah huni yang hangat

Pesan penting kelima:

  • Bernyanyilah
  • Berolahragalah
  • Berkhimadlah
  • Bersukacitalah
  • Berbagilah

Pesan penting keenam:
1) Jangan tunggu lapar baru makan
2) Jangan tunggu haus baru minum
3) Jangan tunggu ngantuk baru tidur
4) Jangan tunggu lelah baru istirahat
5) Jangan tunggu sakit baru periksa dokter
6) Jangan tunggu tua baru menyesal

Setelah baca ini, kirimlah keteman anda yang anda sayangi.

Gempa 5,7 SR di Tenggara Ciamis

BMKG telah melaporkan terjadi gempa 5,7 SR, pada Sabtu (25-7-2015) pukul 04:44:39 WIB. Pusat gempa di Samudera Hindia di kedalaman 10 km, dengan lokasi:

– 111 km Tenggara Ciamis – Jabar;

– 115 km Tenggara Cilacap – Jateng:

– 117 km Barat Daya Kebumen – Jateng:

– 147 km Barat Daya Yogyakarta.

Gempa tidak berpotensi tsunami.

Posko BNPB sudah mengkonfirmasi dampak gempa ke beberapa BPBD. Gempa dirasakan lemah, sedang hingga kuat oleh masyarakat di beberapa daerah oleh masyarakat di Tasikmalaya, Kota Ciamis, Cilacap, Kebumen, Purworejo, Purbalingga, Kota Yogyakarta, Gunungkidul, Bantul, Prambanan Klaten, Solo, Magelang, Wonogiri, Pacitan, dan Ponorogo.

Gempa terasa kuat sekitar 10-15 detik di Tasikmalaya, Cilacap, Purbalingga, Kebumen, Gunungkidul dengan guncangan yang meliuk-liuk. Sebagian masyarakat berhamburan ke luar rumah dan berteriak gempa. Belum ada laporan kerusakan bangunan dan korban jiwa akibat gempa tersebut. BPBD masih melakukan pemantauan di daerahnya.

Pusat gempa 5,7 SR bukan berada di jalur subduksi atau pertemuan lempeng Hindia Australia dan lempeng Eurasia, tetapi berada di sisi dalam lempeng Eurasia. Wilayah selatan Pulau Jawa adalah daerah rawan gempa dan tsunami. Aktifnya jalur subduksi tersebut bergerak rata-rata 5-7 cm per tahun ke arah Timur Laut-Utara. Potensi gempa maksimum di Jawa Megathrust di selatan Jawa sekitar 8,1 – 8,2 SR. Dari Selat Sunda hingga Bali sepanjang jalur Jawa Megthrust tersebut baru di selatan Pangandaran (7,8 SR, tahun 2006) dan selatan Banyuwangi (7,8 SR, 1994) yang pernah terjadi gempa besar dan tsunami dalam kurun waktu 165 tahun terakhir. Daerah lainnya tidak ada catatan sejarah gempa besar dan dinyatakan sebagai seismic gap.

Upaya kesiapsiagaan dan pengurangan risiko bencana di daerah selatan Jawa harus ditingkatkan terus menerus karena memang wilayah tersebut rawan gempa dan tsunami.

Sutopo Purwo Nugroho

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB

Wow! Daftar Proyek Perumahan dengan DP 0%

Pengembang Elang Group memberikan berbagai kemudahan pembayaran dengan menerapkan down payment sebesar 0% alias tanpa DP. Pengembang asal Bogor ini menyatakan bahwa masyarakat sudah bisa menandatangani akad Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sekaligus memiliki rumah tipe 36 meter persegi dengan luas lahan 72 meter persegi.

Syarat

  • Calon konsumen adalah pembeli rumah pertama, bukan pembeli rumah kedua, ketiga, atau seterusnya.
  • Jika pun calon konsumen bermotif investasi, uang muka nol persen dan tanda jadi Rp 5 juta tidak berlaku lagi.
  • Penghasilan calon konsumen sebesar Rp 5 juta atau berpenghasilan gabungan suami/istri.

Berikut daftar proyek perumahan yang unit-unitnya bisa Anda miliki hanya dengan membayar uang tanda jadi Rp 5 juta:

1. Taman Griya Asri

Lokasinya di Jl Batugede, Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Bisa diakses menggunakan angkutan umum, dan kereta commuter line Jakarta-Bogor. Harga rumah sekitar Rp 200 juta-Rp 300 juta untuk tipe 36/72.

2. Green Kemang Residences

Perumahan ini masuk wilayah Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Bisa dijangkau dengan angkutan umum yang beroperasi selama 24 jam. Harga dibanderol Rp 200 juta-Rp 250 juta untuk tipe 36/72.

3. Balandongan Hills

Proyek perumahan ini berada di Jl Mayjen HE Sukma Km 15, Caringin, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Harga yang dipatok untuk Balandongan Hills sekitar Rp 200 juta-Rp 230 juta, juga untuk tipe 36/72.

4. Lido Asri Residences

Letak perumahan ini di Kampung Muara, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Harga sekitar Rp 200 juta-Rp 230 juta untuk rumah tipe 36/72.

5. Nuansa Cilebut Asri

Lokasinya berada di Jl Raya Cilebut, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Sama dengan Taman Griya Asri, perumahan ini juga dekat dengan Stasiun Cilebut. Harga promosi sekitar Rp 350 juta-Rp 400 juta untuk rumah tipe 36/72.

6. Samudera Residence

Terletak di Tajur Halang, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor. Perumahan dengan patokan harga Rp 250 juta-Rp 300 juta ini bisa diakses dengan commuter line dari Stasiun Bojong Gede.

7. Gemilang Property Lido

Perumahan ini menawarkan harga promosi Rp 200 juta-Rp 230 juta untuk tipe 36/72. Posisinya berada di Cigombong, Kabupaten Bogor.

Transplantasi Hati Daffa Delfira

Dibutuhkan 15 orang calon donor darah ( Golongan Darah B+) , untuk persiapan pendukung Transplantasi Hati DAFFA DELFIRA

Rencananya pada tanggal 1 Agustus 2015 mendatang Daffa akan melaksanakan operasi Transplantasi Hati di RSCM Jakarta. Adalah Rita Mailinar, ibu kandung Daffa yang akan mendonorkan livernya untuk Daffa.

Tim Medis yang menangani menyampaikan kepada orang tua Daffa agar mempersiapkan sedikitnya 15 orang yang bersedia mendonorkan darahnya untuk Daffa & Rita, sewaktu2 dibutuhkan.

Jika anda bersedia membantu perjuangan Daffa & Rita , mohon konfirmasi ke sms / wa ke 0877-44-230-695