Cara Mudah Mengurangi Stress

Setelah kita tahu apa dampak stress bagi kesehatan tubuh kita di artikel ini, sekarang akan kami bagikan cara mengurangi stress. Silakan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan seputar stress. Tulisan berikut masih bersumber pada @blogdokter.

Ada yg doyan bangun kesiangan trus buru2 berangkat ke sekolah/kantor bahkan tanpa sempat mandi? Jangan lakukan lagi bila tdk ingin stress.

Biasakan bangun pagi, rileks kan badan sebentar badan di tempat tidur, nikmati suasana pagi sblm ke kantor. Ini mmbantu meredakan stress.

10 sampai 15 menit bermalas2an di tempat tidur sblm beranjak meninggalkan kamar adalah ritual pagi yg bagus agar kamu lebih fresh.

Bila aktivitasmu membuat kamu stress, cobalah mengatur suasana lingkungan termasuk kamar yg bisa menenangkan hatimu.

Jangan sudah dikantor stress dg pekerjaan trus di rumah kamar berantakan gak jelas kayak kapal pecah, pasti stress tambah parah. πŸ™‚

Cobalah rapikan kamarmu, ruangan kerjamu, tambahkan lukisan/warna2 yg menenangkan agar kamu merasa tenang disana dan gak stress.

Biru, hijau dan abu abu adalah beberapa warna yang bisa menenangkan. Cocok mendominasi kamar dan ruangan kerjamu.

Ada yang gak stress lihat kamar yg berantakan, apek dan kotor? Kalau iya berarti kamu gak normal. πŸ™‚

Dengan merapikan kamarmu maka minimal kamu sudah mengurangi sebagian waktu stress mu saat berada di rumah.

Bila kamu suka nonton TV/Film, cobalah mencari acara/film komedi untuk mengurangi stress yang sdg menyelimuti harimu.

Yang suka karaokean, silakan menyanyi dan luapkan isi hatimu dlm lagu untuk meredakan stress.

Menyanyi dapat menurunkan kadar hormon kortisol atau hormon stress yang sdg membanjiri tubuhmu.

Yang punya hobi terpendam, silakan dikeluarkan untuk membantumu keluar dari stress.

Salah satu hobi yang membuat kamu fokus sekaligus meredakan stress adalah berkebun. Ada yang suka berkebun?

Menarik nafas panjang adalah salah satu cara simpel mengurangi stress yang sdg berkecamuk.

Menarik nafas panjang membuat oksigen banyak masuk ke dalam tubuh shg tubuhmu lebih rileks.

Stress saat macet dan ingin meledak rasanya? Coba tekan dg lembut daerah di antara kedua alismu/dipangkal hidung. Ini mmbantu menenangkan.

Bau wangi bunga mawar membantu meredakan stress pd beberapa orang.

Nah, itu beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat kamu stress, semoga berguna. πŸ™‚

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *