Belajar Bisnis dari Para Pakar

Beberapa pakar berujar tentang petuahnya melalui beberapa quote berikut.

Aristotle Onassis berkata, “Rahasia dalam bisnis itu adalah mengetahui sesuatu yang orang lain tidak mengetahuinya.”

Thomas J. Watson mengatakan, “Kapanpun ada pebisnis yang menyebut bahwa kesuksesan telah diraih, maka kemajuan bisnisnya berhenti.”

Richard Branson berkata, “Kesempatan bisnis itu seperti bis; selalu ada bis lain yang menyusul.”

Walt Disney pernah mengatakan,“Seseorang tidak boleh melupakan keluarganya demi sebuah bisnis.”

George Soros berkata, “Kalian semua tahu saya dulu adalah manusia biasa sebelum akhirnya sekarang jadi seorang pebisnis.”

Steve Jobs berkata, “Desain bukan hanya tentang seperti apa sesuatu terlihat atau dirasakan. Desain adalah soal bagaimana sesuatu bekerja”.

Di lain kesempatan, ia juga mengatakan, “Membuat suatu hal menjadi sederhana lebih sulit daripada membiarkannya tetap rumit. Kamu harus bekerja keras membuat pikiranmu bersih dari hal lain untuk membuat hal itu menjadi sederhana”.

Peter F. Drucker mengatakan, “Pengusaha itu selalu mencari perubahan, merespon perubahan tersebut dan memanfaatkannya sebagai sebuah kesempatan.”

Soichiro Honda mengatakan, “Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.”

Harold Geneen mengatakan, “Dalam dunia bisnis, setiap orang dibayar dalam dua koin; koin pertama itu adalah uang tunai, dan koin kedua adalah pengalaman. Ambillah pengalaman terlebih dahulu; uang tunai akan datang menyusul.”

Henry Ford berkata, “Bisnis yang hanya tentang uang adalah bisnis yang jelek.” Mark Zuckerberg berkata, “Aturan sederhana dalam berbisnis adalah jika kau mengerjakan hal yang lebih mudah terlebih dahulu, maka kau sebenarnya telah membuat banyak kemajuan”

Andre Maurois mengatakan, “Bisnis adalah kombinasi antara perang dan olahraga.”

Bill Gates pernah berkata, “Aturan pertama dalam setiap teknologi yang digunakan dalam berbisnis adalah bahwa otomatisasi yang diterapkan pada operasi yang efisien akan memperbesar keefisienan. Aturan kedua, otomatisasi yang diterapkan pada operasi yang tidak efisien akan memperbesar ke-tidakefisienan.”

Bill Gates juga pernah mengatakan, “Pelanggan anda yang sangat tidak bahagia (atas layanan anda) adalah sumber pembelajaran paling berharga (dalam bisnis).”

Thomas Watson Jr berkata, “Agar bisa sukses, kau harus menempatkan hatimu dalam bisnismu; atau menempatkan bisnismu dalam hatimu.”

Bob Parsons mengatakan, “Mari kita jujur. Di manapun berada, tidak ada bisnis yang tanpa masalah. Bisnis itu rumit dan tidak sempurna. Setiap bisnis dihuni oleh manusia yang tidak sempurna dan bisnis itu selalu ada dengan menyediakan produk atau jasa kepada manusia yang tak sempurna pula.”

Joseph E. Levine berkata, “Kau bisa membodohi semua orang jika iklan yang kau tawarkan itu benar dan anggarannya masih cukup besar.”

Robert H. Schuller mengatakan, “Kegagalan bukan berarti kau adalah orang yang gagal. Kegagalan hanya bermakna kau belum sukses saja.”

J. Paul Getty berkata, “Jika kau hutang 100 dolar pada bank, itu adalah masalahmu. Namun jika kau hutang 100 juta dolar, itu adalah masalahnya bank.”

Dale Carnegie mengatakan, “Banyak hal-hal penting di dunia ini yang diraih oleh orang yang terus mencoba saat sepertinya sama sekali sudah tidak ada harapan baginya.”

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *