Amazing! Video Promosi Wearable Gesture Control

Gambar: www.wonderfulengineering.com
Gambar: www.wonderfulengineering.com

Dewasa ini, kebutuhan akan teknologi seakan tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari handphone sampai dengan komputer yang notabene adalah perangkat untuk membantu pekerjaan kita. Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi dalam dunia komputer-pun semakin maju, mulai dari teknologi layar sentuh, mouse dan keyboard wireless, yang tentu saja masih meiliki banyak kekurangan. Maka dari itu, para ahli melakukan pengembangan teknologi untuk membantu pekerjaan manusia yang meiliki mobilitas semakin tinggi. Salah satunya adalah Myo Armband. Perangkat berbentuk gelang ini diyakini akan menggeser fungsi mouse dan keyboard pada komputer.

Di akhir film Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back garapan Goerge Lucas, Luke Skywalker mengucapkan sebuah kalimat yang saat ini telah menjadi ikon dan simbol dalam budaya pop; “May the force be with you”. The Force yang dimaksud adalah sebuah kekuatan atau gaya metafisika yang terdapat di dalam jagat raya Star Wars.

Dikenal sebagai Myo, sebuah gelang yang dipakai dilengan atas. Dibuat oleh startup dari Kanada, Thalmic Labs. Gelang ini bekerja dengan merasakan gerakan otot lengan. Alat ini mampu mendeteksi perubahan gerakan tangan hingga jari-jari.

Myo dapat terhubung melalui Bluetooth sehingga kita bisa mengatur presentasi tanpa menyentuh laptop atau tablet, menjelajah internet, video game, memainkan musik, menonton video dan lainnya tanpa menyentuh. Menurut Thalmic Labs, Myo akan bisa digunakan oleh banyak sistem operasi seperti Windows, MacOS, iOS dan Android.

Berikut cuplikan video iklannya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *